Tag

, , , , , , ,

by AnisaKj

Hey kamu, iya kamu (sodara-sodara sekalian yang baik hati, tidak sombong, rajin menabung, tapi itu semua bohong hahah) …..kamu lelah? kamu mengalami kondisi buruk dalam hidupmu? seberat apa yang kamu rasakan? apakah sampai tak bisa berkata-kata dan air mata yang akhirnya berbicara? dan parahnya itu mempengaruhi moodmu dalam beraktivitas.. (ah…mau ngapa-ngapain enggak enak..males…lagi gak mood..badmood…tau ah gelap)  pernah seperti itu?

“Hampir dari kita semua p ernah mengalami hal-hal di atas dikarenakan suatu kondisi yang tidak kita inginkan”

Saat punya masalah yang membuat kita down, hal pertama yang harus kita ingat adalah “KITA PUNYA TUHAN”. Segala terjadi tidak ada yang lepas dari Tuhan. Beribadahlah, mendekatlah, berdoalah, katakan apa yang ingin kita katakan, semuanya tanpa perlu ada rahasia, karena Tuhan Maha Mengetahui, mintalah petunjuk, dan berjanjilah setelah ini lakukan hal-hal yang positive dan berusahalah semaksimal mungkin membangkitkan mood kita sendiri.

Stress bisa diatasi tanpa harus melakukan hal-hal yang mengarah pada perilaku hedon. Kembalikan mood dengan cara berikut,

  1. Ingat kembali hal-hal apa saja yang bisa membuatmu bahagia….jika itu adalah dukungan dari sahabat yang bisa diajak bercerita kesana kemari, hubungi dia dan katakan kamu ingin bicara mengenai hal-hal yang lucu, konyol, dsb.
  2. Jika hal di atas masih belum bisa mengembalikkan mood kamu, cobalah jalan-jalan sebentar…..jika berani sendiri, lakukan sendiri, jika butuh teman segera hubungi temanmu. Berjalanlah sebentar…lihatlah sekelilingmu, cermati baik-baik…temukan hal-hal yang baik di dalamnya sampai kamu berkata di dalam hati “Oh…ternyata hidupku lebih beruntung, ada yang masih kurang beruntung dan harusnya aku bersyukur, tidak sepantasnya aku seperti ini”.
  3. Makan-makanlah yang manis, tapi jangan keterusan nanti diabetes…yakali..mood gak balik maleh diabet hihihi, udah gitu kantong makin tipis..waduh..makin badmood hihihi, #canda
  4. Hirup udara di sekitar…terutama di antara pepohonan hijau dan udara segar, karena menghirup udara segar membuat suasana hati lebih baik dan nyaman.
  5. Jika kamu bukan tipe orang yang suka melakukan hal-hal sendiri, maka jangan biarkan diri kamu menyendiri karena saat sendiri tipe seperti ini cenderung akan mengingat masalah-masalah sebelumnya. Sebisa mungkin berbaurlah dengan sahabat-sahabatmu dan lakukan kegiatan positive🙂
  6. bacalah cerita-cerita yang lucu, karena hal-hal konyol dan lucu dapat membangkitkan mood tanpa kita sadari. Hanya dengan tertawa sebentar sudah dapat mengurangi stress.
  7. Ingat, bahwasanya suatu masalah tidak akan terus-terusan menjadi masalah karena musim hujan tak selamanya turun hujan dan badai tidak akan selamanya menjadi badai. Jadi, masalah akan selesai jika kamu selesaikan dengan mood yang baik.
  8. Saat tidak sedang meyelesaikan masalah, maka jangan memikirkan masalah tersebut, yang ada justru pusing, mumet, stress, depresi haha. Pikirkan nanti jika kamu akan menyelesaikan masalah tersebut.
  9. Jangan mendengarkan lagu-lagu mellow atau galau. Ini kesalahan, mood sedang berantakan tapi lagunya malah merana…waduh makin merana yang ada.
  10. Saat akan tidur, ingatlah hal-hal yang baik, katakan bahwa esok adalah hari yang baru dan setiap hari adalah hari baru, dan kamu pantas mendapatkan hal-hal yang baru juga menyenangkan. Mau tidur aja positive thinking, dijamin seterusnya juga akan baik.

“Kita Boleh jatuh berkali-kali, tetapi harus bisa membangkitkan semangat dalam diri beribu kali, begitu juga seterusnya”

“Kita akan baik-baik saja, dan akan selamanya akan baik-baik saja”

“Tanaman yang masih tumbuh dan berkembang akan mengalami banyak hal, tetapi karena mereka masih memiliki akar, masih ada tanah yang subur, dan mereka yakin Tuhan mencukupkan untuk mereka, maka mereka bisa menjadi tumbuhan besar yang dapat menjadi manfaat untuk kehidupan di sekitarnya. Kamu juga harus begitu!”

“Masalah tidak akan selesai dengan kamu terus-terusan badmood, bangkitlah dan selesaikan maka mood akan kembali”

“Mungkin dengan membaca postingan konyol ini, badmoodmu kan hilang, Cling!”

😀