Tag

, , , ,

  1. Rendah Lemak

    Some of the foods you think are healthy but aren”t is anything labelled “low-fat”. This is really just a clever marketing ploy to make you think you”re buying something healthy. The problem is that reducing the fat content also reduces the flavor, so manufacturers add sugar to replace it. So overall you”re not actually improving your diet, but swapping one unhealthy ingredient for another.

  2. Jus Buah dan smoothies
    Ready-made smoothies have become very popular for breakfast or snacks. But in spite of the high fruit content, they may not be as good for you as you think. Smoothies can be high in calories because so much fruit is used to make them, and they may also have added sugar. You should also avoid drinking too much fruit juice, as you get the sugars without the fiber from eating the whole fruit.
  3. Salad

    Salad has to be healthy, right, with all those leaves and vegetables? Well, some salads can be pretty high in calories. Add ingredients like cheese, mayonnaise, avocado, croutons,  and eggs, and your healthy salad has just become rather high in calories. Be especially cautious when eating out.

  4. Roti

    Whole-grain or brown bread may seem like a healthy food, but read the label carefully. Many contain mainly refined flour, with some whole grains added. If you want to be sure that you are eating the healthiest bread, look for whole grain or whole wheat as the first ingredient in the list. Also avoid bread with ingredients like corn syrup or artificial sweeteners.

  5. Soda Diet

    Have you swapped your usual soda for the diet version? You”re not actually doing yourself any favors, especially if you then drink more soda because you”re buying the diet version. No soda is really good for you, and artificial sweeteners may actually make you put weight on. Drink plain water instead, and save sodas for an occasional treat.

  6. Kacang-Kacangan

    Nuts are a healthy food, right? Well, like many things, they are – provided you eat them in moderation, nuts are a good part of a healthy diet, especially as a source of protein for vegetarians. However, they are high in fat, and as they”re small it”s easy to eat them by the handful. By all means eat nuts, but be careful not to eat too many of them.

  7. Sereal

    Do you start your day with cereal? This may be a quick option, but not necessarily a healthy one. Most cereals are very high in sugar, and even “healthy” ones like bran cereals can be just as sugary as the brands marketed at kids. Plus you”re adding milk, so you could be consuming quite a lot of calories.

    1. Rendah lemak atau Low Fat

      Beberapa Makanan yang kamu pikir sehat ternyata tidak adalah sesuatu yang berlabel “low fat atau rendah lemak”. Hal ini merupakan strategi pemasaran yang amat cerdik untuk membuat kamu berpikir bahwa kamu akan membeli sesuatu yang menyehatkan. Permasalahannya adalah untuk menguragi kegemukan berarti juga harus mengurangi selera makan, sehingga pihak perusahaan menambahkan gula untuk menggantinya. Jadi secara keseluruhan kamu sebenarnya tidak sedang memperbaiki dietmu, tapi menukar satu komposisi yang tidak sehat dengan yang lain.

    2. Jus Buah atau Smoothies
      Seven Foods You Think Are Healthy but Aren't
      Membuat smoothies telah menjadi hal yang sangat populer untuk sarapan pagi atau sebagai cemilan. Namun sangat menganggu karna tingginya kandungan buah, smoothies mungkin tidak akan menjadi sesuatu yang baik untumu seperti yang kamu pikirkan. Smoothies tinggi akan kalori karena banyak sekali buah yang digunakan untuk membuatnya, dan smoothies mungkin juga harus ditambahi gula. Kamu juga harus menghindari terlalu banyak minum jus buah, karena kamu hanya akan mendapatkan gula tanpa serat dari memakan seluruh buah-buahan tersebut.
    3. Salad
      Seven Foods You Think Are Healthy but Aren't

      Salad dapat dikatakan menyehatkan, ya itu benar, dengan seluruh dedaunan dan sayuran? okelah, beberapa salad begitu tinggi kalorinya. Dengan penambahan berbagai komposisi seperti keju, mayonais, alpukat, potongan roti, dan telur, dan ukuran sehatnya salad yang kamu buat akan menjadi lebih tinggi pada kalorinya. Terlebih lagi berhati-hatilah saat makan di luar.

    4. Roti

      Seven Foods You Think Are Healthy but Aren't

      Semua sereal atau roti coklat biasa kelihatannya merupakan makanan yang sehat, namun bacalah labelnya dengan cermat. Banyak kandungan yang sebagian besar menggantinya dengan tepung, dengan berbagai kandungan akan biji-bijian ditambahkan. Jika kamu ingin memastikan bahwa kamu memakan roti yang paling sehat, carilah sereal atau yang kandungannya lebih berat di gandum sebagai komposisi utamanya. Juga hindarilah roti dengan komposisi seperti gula dari jagung atau pemanis buatan.

    5. Soda Diet

      Seven Foods You Think Are Healthy but Aren't
      Sudahkah kamu mengganti kebiasaan sodamu sebagai cara untuk diet? Kamu sebenarnya tidak membantu apapun untuk diri kamu sendiri, terutama jika kamu lebih memilih minum banyak soda karena kamu membelinya yang versi untuk diet. Tidak ada soda yang benar-benar baik buat kamu, dan pemanis buatanlah yang sebenarnya membuatmu bertambah gemuk. Minumlah air putih, dan simpan soda-soda itu untuk diminum kadang-kadang atau sesekali saja.

    6. Kacang-kacangan
      Seven Foods You Think Are Healthy but Aren't

      Kacang-kacangan merupakan makanan yang menyehatkan, benar? baiklah, seperti kebanyakan hal, mereka – memberikannya untuk kamu makan dalam jumlah yang terbatas, kacang-kacangan memiliki peranan yang baik dalam hal diet secara sehat, terutama sebagai sumber protein untuk para vegetarian. Akan tetapi, kacang-kacangan tersebut sangat tinggi lemak, dan karena kacang itu bentuknya kecil makanya mudah untuk memakannya dengan satu genggaman tangan saja. Silahkan makan kacang, akan tetapi berhati-hatilah untuk tidak memakannya terlalu banyak.

    7. Sereal
      Seven Foods You Think Are Healthy but Aren't

      Apakah kamu memulai harimu dengan sereal? ini mungin akan menjadi pilihan yang instan, namun tidak selalu sehat. Hampir semua sereal sangat tinggi gula, dan bahkan “yang sehat” seperti sereal dari beras padi pun hanya sebagai pemanis merk yang dipasarkan kepada anak-anak. Ditambah lagi kamu menambahkan susu, sehingga kamu akan mengkonsumsi banyak kalori.

    Credit : WWT
    Diterjemahkan oleh : Sunkissmooncom