Tag

, , , ,

 

Siapa sih yang gak pengen punya badan sedang (tidak kurus tidak gemuk)? karna terlalu kurus juga ga bagus, terlalu gemuk juga ga baik untuk kesehatan karna mereka yang mengalami obesitas akan cenderung lebih mudah terkena penyakit dan mereka yang kurus akan mudah terbang kalo ketiup angin *ehh candaa loh hihihi, karna kalo kurus ga perlu diet yang ada harus naikin berat badan😀 *kaya aku ini :p tapi banyak yang melakukan diet tapi malah sulit tidur alias perubahan diet itu berdampak ga bagus buat kesehatan tidur, hemm bermasalah juga ya gaiiss kalo kaya gitu :3

Berikut 6 perubahan diet ini akan membuat tidurmu lebih baik dan lebih nyenyak :

  1. Melatonin
    Melatonin adalah hormon tubuh yang terbentuk secara alami dan membuat sistem dalam tubuh tahu kapan waktunya untuk tidur dan kapan waktunya untuk bangun. Hal ini dapat dipengaruhi oleh sinar matahari namun juga dapat tertutup karna adanya siang hari yang lebih cepat dari biasanya, jet lag, stress atau bahkan karna dietmu. Makanan seperti oatmel (di supermarket banyak dijual oatmel), kacang kenari, pisang, ikan tuna dan alpukat akan membantu tubuhmu menghasilkan melatonin secara alami, jadi makanlah lebih banyak makanan-makanan tadi tiap hari dan lihat, jika kamu perhatikan ada perubahan di sana.
  2. Tritopan
    Tritopan merupakan asam amino yang memproduksi perasaan tenang dan relaksasi dalam tubuh, Tritopan dapat ditemui pada berbagai jenis makanan seperti Labu (pas banget ini kan lagi puasa, dibikin kolak labu aja juga bagus atau direbus dengan menggunakan gula jawa), pisang, makanan berbahan kedelai ( bisa susu kedelai, tempe atau tahu), oatmeal (beli di supermarket terdekat banyak tapi jangan kaget kalau rasanya tidak enak alias hambar sehingga harus pandai-pandai memasaknya), ayam, buncis, biji bunga matahari (kwaci, beli di warung juga banyak), kacang tanah, dan selai kacang tanah, susu, yogurt, sumber protein, kacang almon, dan keju (tapi jangan banyak-banyak ya gaiss yang ada malah tumbuh ke samping ntar😀 ). Cobalah makanan-makanan ini untuk pengganti makan malam atau boleh untuk menu makan malam tapi dengan jumlah yang terbatas alias jangan maruk makannya🙂.
  3. Vitamin B6
    Vitamin B6 dapat membantu mengurangi stress dan membuat kita makin merasa relaks. Vitamin B6 dapat ditemui dalam oatmeal, alpukat, selai kacang merah, spirulina, kacang panjang, makanan dari olahan kacang tanah, rempah-rempah makanan, ikan, biji labu (kaya kwaci tapi enak juga kok), labu, ayam kalkun, ayam, yoghurt, dan kwaci.
  4. Kalsium
    Kalsium dapat membantu tubuh merasakan relaksasi dengan seketika seperti yang kamu tahu, namun jangan langsung pikir hanya susu lah yang memiliki kandungan kalsium. Sumber Kalsium yang lebih baik dapat kamu temu dalam kacang almod, bayam, tahu, lobak swiss, wijen, tahini, kwaci, dan untuk yang rendah laktosa kamu dapat makan yogurt dan sumber protein yang juga baik untuk kesehatan.
  5. Magnesium
    Suplemen magnesium dapat membantu mengantarkanmu tidur , mengurangi stress, dan peradangan. Magnesium juga dapat ditemukan dalam makanan seperti bayam, coklat dengan rendah kafein dibanding coklat biasa kebanyakan), kacang almond, mentega almon, kacang tanah, selai kacang tanah, ikan, biji labu, biji bunga matahari, dan yogurt,
  6. Hindari Makanan yang Tak terduga
    Makanan jenis ini dapat membuatmu lebih sering terjada dibandingkan dengan tidur. Apa saja? yakni Cokelat hitam, makanan pedas, dan makanan yang manis-manis dengan tinggi gula. Tidak hanya itu makanan yang banyak mengandung minyak, mentega tidak baik karena kaya akan lemak.NB : KALO MAKAN-MAKANAN INI JANGAN SAMBIL MENGGALAU, KARNA HASILNYA PASTI SAMA AJA :p

    Credit : WWT
    Diposting oleh : Sunkissmooncom