Tag

, , , , , ,

Perkenalkan, saya Anisa Kautsar Juniardi (ini nama asli sesuai akta kelahiran yang udah ganti ampe 2 kali). Biasa dipanggil kaknis, mbah, ndut, ajah, Sunkiss (Ibarat kata tiap org punya nama panggilan buat aku sendiri wkkwkkww). Btw karna bicara soal admin nama panggilan yang paling belakang “sunkiss”. Gak kenal sama Sunkiss? astagah..hidup taun berapa lu? *sombong terang-terangan😀 heheh bercanda bercanda😀 .

Awal jadi admin apa yang dilakuin? ya promo page alias spam alias nyampah di page lain, apalagi??!! wkwkwwkw. Banyakin likers sambil update berita dan cari sumber sebanyak banyaknya. Rasanya gimana? rasanya kaya ditimpuk pake sandal sama kue apem, kok bisa? ya bisa dilain sisi kita korbankan waktu dan kerja keras gimana page terkenal tapi dilain sisi likers juga nambah apalagi kalo yang komen juga nambah terus, wiidiih rame…gabakalan deh ngrasain jadi JONES selama kita punya member cantik-cantik dan cakep cakep ( read : ini cuma nyenengin pembaca, gak ada maksud fitnah ato yang lain).

Fanbase semuanya bekumpul di twitter, dan saat itu semua fanbase twitter di aku follow… ga cuma follow..tapi kudu sok kenal sok deket gitu sama fanbase, mereka ngetweet kita reply, ato mention ato kalo gak ajakin ngobrol, kalo beruntung ya dibales kalo enggak yaudin mau ngapain emang, penting kan dpt info. Yang paling berkesan itu waktu mention Chunyoon dan dibales, bwhahaaaha ampe ada yang ngetweet begini “cieee dibales sama Chunyoon” gimana ga seneng, Chunyoon gitu loh but kenangan gak cuma tinggal kenangan tapi ini pengalaman yang manis menurut versi aku, karna ga semua yang mention Chunyoon itu dibales hahaha. :p :p :p *gausaj iri, kayaknya juga ini aku lagi beruntung hahaha :v :v

Pertama-tama jelas page diramaikan oleh temen-temen kita sendiri dan kebanyakan berasal dari temen-temen Chitters. hahaha GATAU CHITTERS?? kalo kalian tahu apa itu Chitters, masa muda kalian bahagia wkwkkw😄. Oke balik lagi, setelah itu kita akan mengalami masa-masa dimana kita dibanned oleh page lain karna sering nyampah dan spam di kolom komentarnya. Tapi gapapa, lu banned gue juga sering ngebanned hahhahaa. Hampir separuh waktu kita tercurah untuk page, apalagi kalo yang kita beritakan di page lagi comeback, banyak kegiatan ngartis, ato upload selca, rasanya mau encok ini tangan, tapi tapi tapi lagi yang membuat semua itu menyenangkan adalah member di page. Mereka tidak berhenti untuk memberikan komentarnya, membenarkan postingan yang salah dan mengkritik, well itu semua wajar dan seorang admin harus menerimanya.

Admin tidaklah sekedar admin, ketika page mulai terkenal dan ID nama page kamu mulai dikenal banyak member pasti banyak yang nannya “min, nama fbnya apa? add aku dong” atau malah sebaliknya kita yang ngasih FB kita mereka yang add, dan dengan senang hati kita add atau confirm, tapi ada kemungkinan habis di add kita remove lagi haha. Jika mereka mengetahui dan sadar akan sikap dan perilaku admin seperti (read :sunkiss) ini pasti bertanya dan paling poll juga nyetatus “egois banget sih”, “kok aneh sih nih admin”, “dih tukang php banget, emang gue apaan di add trus diremove” kalian semua manusia dan aku manusia, jika kita tidak bisa menghormati oranglain jangan harap kita juga menghormati kalian, fandom bukan hanya satu tapi banyak, hidup gak sendiri tapi juga melibatkan oranglain. Fanatiklah yang menyebabkan kalian harus beradu dengan sebuah page haters (ini salah satu tanda fanatik). Well, balik lagi manusia tempatnya salah dan lupa😀😀 .

Apalagi yang dilakukan seorang admin?
Karna panjang sekali, selanjutnya bisa dibaca di sini