Tag

, , , , , ,

P : Kakak katanya SONE kok temen-temen ada yang diremove dari FB?
J : Aada alasan tersendiri kenapa saya melakukan itu, pertama mereka terlalu serius menanggapi dunia peridolan. yang harusnya enggak penting malah dibesar-besarin, dibelain mati-matian. Memang seberapa besar mereka berpengaruh dalam kehidupan kita, tengoklah..darimana kita berasal dan yang benar-benar mengkhawatirkan juga memperhatikan kita. Duni peridolan itu hanya hiburan dan sebagai selingan. Boleh saja memuji atau mengenal mereka tapi gak perlu berlebihan juga ^^. Kedua, mereka terlalu fanatik, saking fanatiknya apa yang dilakukan oleh fans lain mereka juga membalasnya dengan hal yang serupa, malah enggak ada bedanya kan?. Ketiga, mereka yang suka fanwar dengan mengatasnamakan “Troll”. Troll itu sebenarnya ditujukan untuk menipu/mengelabuhi orang lain demi kepentingan candaan bersama dan bisa dinikmati bersama tanpa harus menghina atau menjelekkan. Kalo membuat orang lain marah dan sakit hati dosa bukan..lalu apa yang kita dapat? itu lucu buat kita tapi enggak buat oranglain. Namanya bukan troll tapi memancing masalah, masalah keributan antara fans dan berimbas pada dendam.🙂

P : Tapi kakak sayang kan sama 9 gadis itu?

J : ya secara jujur sayang sih sayang dalam artian di dunia hiburan, karena lagu mereka juga memiliki kontribusi dalam menghibur saya secara pribadi. Bukan sayang dalam arti sayang seperti orang tua bahkan Tuhan sekalipun.

P : Kakak galau enggak waktu SNSD konser di Indonesia?

J : Galau sih enggak, lebih tepatnya sedikit ingin juga untuk menonton. Tapi prioritas utama harus didahulukan, pendidikan lebih penting🙂 . Gak harus nonton kan buat disebut sebagai SONE? mungkin jika sudah kerja dan memiliki penghasilan tersendiri, karena saat ini uang tabungan dan pemberian orangtua harus dimanfaatkan dengan baik dan keperluan yang benar-benar penting. Jangan sampai nonton konser minta uang ortu, itu memberatkan mereka, ntn konser kan bukan kebutuhan utama jadi hanya untuk kepentingan dan kesenangan pribadi, usahakan uang sendiri ya🙂

P : Kakak pernah war?

J : pernah, bahkan dulu sering. sebut saja dulu saya ini Chiters..tapi lambat laun saya mengerti bahwa seperti itu tidak baik, karena ketika kita berbuat jahat pada oranglain pasti dapat ganjarannya/imbalannya. Jika bukan mengalami masalah itu mungkin enggak seperti sekarang😀 . semua yang berlalu adalah pembelajaran dan tentu saja saya bisa merasakan bagaimana rasanya dijelekkan dan dijatuhkan.

P : Nasehat kakak ke SONE dianggap paling bener lho, itu gimana tanggepannya?

J : Ah biarlah, aku hanya menyampaikan apa yang ada dipikiranku dan mereka menyampaikan apa yang ada dipikirin mereka. Selama niat kita baik, kenapa tidak? toh orang lain kan beda beda tipe, ada yang subjektif dan objekti. Melihat dari kedua sisi itu memang sulit. Dianggap paling bener? emm…kalo buat saya sendiri menasehati oranglain itu juga sama saja menasehati diri saya sendiri kok, bukan menggurui oranglain. Tidak ada maksud menjadi paling bener, tapi melihat kebenaran itu lebih penting🙂. Kebenaran dan pembenaran itu berbeda, jadi jangan disamakan yah ..🙂 sudah mengalami itu semua jadi sudah kebal, inilah dunia dimana orang baik dan jahat tidak dipisahkan seperti di akherat, tapi jangan pernah ngerasa kita itu paling dan lebih baik dibanding oranglain, karena oranglain yang menilai dan Tuhan lebih tau🙂

P : Kakak kenapa enggak suka FF berbau Yuri dan Yaoi?

J : Aduh, itu jelas. Apa yang menarik hubungan antara perempuan dengan perempuan dan laki-laki dengan laki-laki? bukankah manusia diciptakan sudah berpasangan (laki-laki dan peremuan). FF seperti itu tidak memiliki nilai untuk anak-anak remaja, kecil sudah baca FF berbau Yuri, yaoi bahkan yadong, bagaimana besarnya? mungkin untuk kalangan dewasa tidak akan terpengaruh, tapi bagaimana dengan yang masih belia dan remaja? internet kan bukan milik orang dewasa saja saat ini, anak remaja bahkan mendominasi di dalamnya. Lihat saja, anak-anak sekarang tontonan dan genre musiknya sudah mengarah kepada orang dewasa, bisa-bisa mereka menjadi dewasa sebelum waktunya🙂. Mmebuat FF yang bermoral dan membangun memang sulit, tapi disitulah letak nilai (+) nya jika kalian adalah penulis FF🙂.

 

 

—————–sampai disini dulu ya————————