Tag

, ,

Sepertinya marak sekali ya pencurian motor saat ini, bahkan di jaman canggih sekalipun tak membuat mereka berpikiran maju. Tentunya hal ini sangat merugikan dan menakutkan bagi pengguna kendadaraan seperda motor, apalagi kalau masih baru. Banyak modus yang membuat mereka melakukan hal rendahan ini, seperti karena tuntutan ekonomi, balas dendam kepada pelaku, dan lain-lain. Mungkin bagi mereka yang sudah berpengalaman dalam mencuri motor akan mudah melakukannya, sebaiknya anda waspada dan berhati-hati jika memarkirkan kendaraan pribadi, apalagi bagi mahasiswa seperti saya ini. Motor itu seperti pacar yang setia nemenin kita kemanapun kita pergi , ya enggak?(pertanyaan seorang jomblo) hahah.

1 pencurian motor

yang perlu anda lakukan adalah :

  1. Pastikan memarkirkan motor di tempat yang benar dan yang telah disediakan oleh tukang parkir, atau jika bisa anda menitipkannya pada tukang parkir tersebut dan supaya lebih aman, minta tolong pada pihak parkir agar sang pengguna motor memperlihatkan STNK nya sebelum mengambil motor.
  2.  dan tidak lupa kunci motor ,juga tutup lubang kunci motor
  3. Jika perlu punya alarm khusus motor untuk kuncinya
  4. Setelah semuanya sudah dilakukan, yang terakhir adalah injak persneling motor dua kali, karena ketika persneling sudah diinjak maka pencuria akn tertipu untuk membawa motor disebabkan motor tak langsung bisa jalan, dan pasti menimbulkan bunyi.
  5. sebisa mungkin jika anda meletakkan motor tersebut di depan rumah tanpa pagar, usahakan pintu depan rumah terbuka, hal itu membuat si pencuri berpikiran ulang untuk mencuri.
  6. Jangan parkir/ meletakkan motor menghadapa langsung ke arah jalanan, itu namanya mancing -_-, jika bisa letakkan sebaliknya yang berlawanan arah dengan jalanan.

semoga bermanfaat yah, berdasarkan pengalaman aja sih😀