Tag

, , , ,

Martabak telor itu udah mainstream ya gan sist, mana harganya juga mahal😀
apalagi kalo mau nambah kan harus beli lagi, mending bikin martabak dengan bahan mie dan telur aja gan sist, ini ane bagi resepnya..
gampang kok bikinnya, bukan resep sih, tapi lebih tepatnya cara bikin gitu, (labil nih)
mulai dari bahan aja ya, bahannya adalah :

  1. Mie instan rebus(jangan yang goreng, harus yang mie rebus) terserah rasa apa saja gan sist, sesuai selera masing masing..
  2. 1 butir telur
  3. minyak goreng
  4. Saus sambal

Cara membuatnya

  • rebus mie sampai matang, sembari mie direbus pecahkan telur dan letakkan di dalam mangkuk atau piring yang telah disediakan, (rebus tanpa menyertakan bumbunya)
  • campur bumbu mie instan ke dalam telur dan kocok sampai merata
  • jika mie sudah matang biarkan sebentar jangan langsung dimasukkan (hal ini dilakukan supaya mie yang masih panas tidak membuat putih telur menjadi menggumpal setengah matang)
  • jika sudah terasa 1 menit, masukkan mie ke dalam kocokan telur tadi, aduk sampai rata dan sampai bumbunya meresap
  • setelah itu, siapkan wajan untuk menggoreng calon martabak mie ..
  • masukkan minyak goreng satu sendok makan, tunggu sampai minyak panas (minyak panas ditandai dengan sangat cairnya minyak dan adanya asap yang keluar dari wajan)
  • minyak, panas, masukkan adonan martabak mie tadi..
  • jika sudah, anda bisa meratakannya di wajan, dan harus dibolak balik agar tidak gosong,
  • ketika membolak balikkan adonan ente harus hati hati gan sist, jadi tunggu sampai setengah atau bagian bawah sudah agak menegras baru boleh dibalik..
  • dan mie pun jadi, siap disajikan di piring dengan saus sambal dan kecap🙂

selamat mencoba🙂