kesepian atau perasaan semacam ini membuat beberapa orang murung dan berpikir bagaimana cara mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut.
Terkadang di keramaian pun masih merasa sendiri dan sepi, alhasil benar-benar merasakan kesendirian. Bingung mencari kegiatan dan menghabiskan waktu yang sebenarnya tidak bermanfaat namun menyenangkan bagi yang merasakan kesepian.
Apapun dilakukan agar tidak terlihat orang lain bahwa dirinya sendiri. Paling parah adalah membuat onar di berbagai tempat, baik umum maupun formal, tujuannya adalah agar dirinya memiliki teman baru walaupun mendapatkannya harus dengan cara yang tidak lazim dan terkesan konyol. Tidak ada manusia yang ingin sedniri bahkan terkucilkan di keramaian orang-orang yang ia kenal, tidak ada orang yang ingin diremehkan bahkan dianggap patung oleh sebagian orang. kesepian adalah hal yang sangat menyakitkan meskipun memiliki keluarga yang utuh tanpa masalah sekalipun, kesepian tida dapat didefinisikan penyebabnya apa. Ini masalah rasa dan logika. Perasaan dari hati yang menjelaskan dan logika mulai berpikir bagaimana hal ini bisa terjadi. Apa sebenarnya ini penyakit? apa sebenarnya ini adalah perasaan kita saja karena tidak dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar? . Bukan seperti itu, teman adalah teman,sakit adalah sakit dan bangkit adalah bangkit. kamu tidak akan mengerti jiwa dan kondisi mereka yang merasakan kesepian jika kamu terbiasa berada pada keramaian dan merasa memiliki segalanya. Mulaialah berbagi masalah dengan orang yang menurutmu enak dan welcome jika diajak berbicara, kesampingkan ego dan malu. Bercerita apa yang kamu rasakan bukan berarti menyelesaikan masalah, tapi setidaknya itu mengurangi bebanmu sendirian. Apa anda termasuk yang demikian?
kalau iya, mari bangkit. Berhentilah mengkhawatirkan oranglain dan mulai sedikit memikirkan dirimu sendiri. Hal ini bukan berarti tidak peduli dengan lingkungan sekitar, tapi merawat hati diri sendiri juga penting, mereka juga harus belajar menata diri mereka sendiri, mereka juga harus belajar cara menghargai oranglain.
Teman adalah yang mau meluangkan waktunya untuk berbagi, sedangkan sahabat adalah orang yang mengulurkan bantuan terlebih dahulu sebelum kamu memintanya, dia yang menegurmu secara sadar dan terang-terangan, merelakan kepentingan pribadinya hanya untuk membuatmu tersenyum lepas, berjuang keras melakukan apapun selagi itu kamu bahagia. Ingatlah bahwa Tuhan masih akan tetap menemanimu selagi kamu selalu mengingatNya. Suatu saat Ia akan memberikan seseorang yanga akan membuat duniamu lebih ramai, meskipun itu hanya satu orang saja.🙂